TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 00:45:08 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

BPS Kepri Himbau Masyarakat Ikut Sensus Online

Penulis Asiik2 - 09 December 2019
230
Kepala Badan Pusat Statistik BPS Provinsi Kepri, Zulkipli. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Badan Pusat Statistik BPS Provinsi Kepri menghimbau seluruh masyarakat Kepri untuk dapat ikut dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik BPS Provinsi Kepri Zulkipli di Tanjungpinang,Senin (9/12).

"Kita himbau seluruh masyarakat Kepri untuk dapat ikut bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020 mendatang," ungkap Zulkipli. Apalagi,lanjut Zulkipli mengingat Sensus Penduduk 2020 ini merupakan dasar pembentukan satu data.

"Sehingga kedepannya,satu data ini berfungsi untuk mengatur agar tidak ada lagi permasalahan pada data kependudukan," ungkap Zulkipli.

Kemudahan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini juga dilaksanakan dengan sistem online. Kegiatan sensus ini dilakukan secara online memudahkan masyarakat dan meminimalisir anggaran untuk tenaga pendata. 

"Dimana gadget atau handphone sendiri, saat ini sangat akrab dengan masyarakat.  Selain itu hadirnya sistem sensus berbasis online ini, juga sangat mengedukasi masyarakat terhadap perkembangan teknoligi dan informasi," jelas Zulkipli

Sehingga,Sensus penduduk dengan sistem online akan dilakukan oleh masing-masing masyarakat, dengan mengakses laman web www.bps.go.id

Setelah masuk laman web tersebut, masyarakat bisa mengklik pilihan menuju pendataan mandiri, kemudian mengisi NIK dan nomer token (kode akse).

"Nantinya kode akses tersebut akan didapat masyarakat secara serentak pada February 2020 melalui sms blast," ungkap Zulkipli.

Setelah berhasil masuk, masyarakat akan diberikan 29 pertanyaan umum, dimana pertanyaan tersebut wajib diisi seluruhnya. 

"Tanda merah setelah pengisian menunjukkan ada data yang tidak diisi. Tanda hijau menunjukkan pengisian data berhasil," tegas Zulkipli.

Nantinya, lanjut Zulkipli Proses pengisian data online ini, akan dimonitor atau diawasi langsung oleh BPS masing-masing kota. 

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri