TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 21:05:35 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Stand Ecobric di Lokap 2019 Unik

Penulis asiik1 - 09 December 2019
87
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Lomba Ketangkasan Penggalang (Lokap)  2019 yang di adakan di Gudep 04-049-04-050 SDN 017 Bukit Bestari ini mengusung tema pameran "Keragaman Budaya dan NKRI", Senin (9/12).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak senin 9 desember sampai selasa 10 desember 2019. Salah satu program kerja class meeting ini yaitu diisi dengan Lomba Ketangkasan Penggalang Pramuka SD Se- Kota Tanjungpinang. 

Kegiatan ini diisi dengan stand pameran atau bazaar, lomba morse, lomba semaphore, lomba hasta karya, lomba poster, dan lomba menulis cerita.

Salah satu stand unik yang ada di Lokap 2019 ini adalah stand milik Gudep 02-001-02-002 SDN 001 Tanjungpinang Timur. Stand ini mengusung tema sesuai dengan yang diberikan oleh panitia yaitu "Keragaman Budaya dan NKRI".

Peserta Lokap SDN 001 Tanjungpinang Timur ini berpenampilan dengan memakai pakaian adat nusantara. Lalu adapun untuk pendukung bazaar tersebut, mereka mengangkat mengenai Ecobric ramah lingkungan, dan menjadikanya sebagai icon dalam bazaar tersebut. 

Adapun sistem penilaian dalam kegiatan Lomba Ketangkasan Penggalang ini memakai sistem akumulasi, yaitu dengan perhitungan total juara mulai dari pameran bazaar sampai perlombaan yang lainnya. 

"Harapannya ya mudah-mudah bisa menang ya sekolah kami, karna kami juga sudah membuat semenarik mungkin dengan mengangkat icon ecobric yang sekolah lain tidak ada, hanya sekolah kami yang ada ecobric ramah lingkungan ini, dan juga semoga bisa menang di perlombaan yang lainnya juga", tutup Pembina SDN 001 TT.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri