TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 04-Apr-2020 | Pukul : 04:03:15 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Setiap OPD Di Kepri Memiliki Pegawai Difable

Penulis Asiik2 - 10 December 2019
201
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Sebagai salah satu bukti komitmen pemerintah Provinsi Kepri dalam meningkatkan kesetaraan hak penyandang disabilitas di Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara mengatakan bahwa sudah sejak di zaman pemerintahan Alm H Muhammad Sani , Pemerintah Provinsi Kepri telah memberikan peluang bekerja di pemerintahan bagi penyandang disabilitas atau Difable di Provinsi Kepri.

"Hingga saat ini,hampir seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri memiliki pegawai baik itu honorer atau PNS penyandang disabilitas," ungkap Doli.

Menurut Doli, minimal masing-masing OPD memiliki satu pegawai berkebutuhan khusus tersebut.

"Dari dulu kita berkomitmen untuk meningkatkan kesetaraan hak penyandang disabilitas tersebut, termasuk hak bekerja," ungkap Doli.

Namun, diakui Doli hingga kini pihaknya masih terus berupaya untuk dapat meningkatkan jumlah penyandang disabilitas yang dapat bekerja di pemerintahan. 

"Karena kembali lagi, itu bukan domain kita , namun kita terus upayakan agar dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat penyandang disabilitas di Provinsi Kepri untuk dapat sama dengan masyarakat lainnya," ujar Doli.

Doli juga mendorong perusahaan dan instansi terkait lainnya untuk dapat menerima penyandang disabilitas dalam dunia pekerjaan.

"Kita pastinya akan terus meningkatkan kesetaraan hak penyandang disabilitas melalui berbagai sosialisasi, kegiatan pelatihan dan lainnya , agar para penyandang disabilitas dapat berdikari dan lebih baik lagi," tegas Doli.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri