TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 21:03:31 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

LAPOR! Goes to Campus 2019 Diselenggarakan di USU

Penulis HUMAS MENPANRB - 13 December 2019
85
Foto Oleh : Istimewa

JAKARTA - Setelah sukses menggelar LAPOR! Goes to Campus di tiga universitas, kini giliran Universitas Sumatra Utara (USU) yang menjadi destinasi selanjutnya. Kedatangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ke Kota Medan ini juga menjadi penutup kegiatan LAPOR! Goes to Campus di tahun 2019.

Kegiatan ini digelar untuk menyebarluaskan informasi mengenai Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) kepada generasi muda. Hari ini, Kamis (12/12), sebanyak 2.800 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatra Utara akan turut meramaikan kegiatan tersebut. 

Bertempat di Auditorium USU, acara ini akan diisi dengan berbagai bentuk kegiatan. Mulai dari pameran, seminar dan diskusi panel, hingga sosialisasi aplikasi mobile LAPOR! akan menjadi bagian dari LAPOR! Goes to Campus di USU kali ini.

Diskusi panel menjadi salah satu kegiatan yang penting untuk dihadiri. Kegiatan ini akan menghadirkan pemateri dari berbagai bidang, yakni bidang pemerintahan, pendidikan, dan juga bisnis kreatif.

Dari sisi pemerintahan akan diwakili oleh Ombudsman RI, Kementerian PANRB, dan Kantor Staf Presiden. Dari sisi pendidikan akan melibatkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) dan perwakilan dari USU. Sedangkan materi terkait bisnis kreatif diberikan untuk memupuk ide kreatif generasi muda guna meningkatkan perekonomian bangsa akan diisi oleh Grab Indonesia.

Dengan kehadiran para narasumber tersebut, diharapkan mahasiswa dapat melihat dan mengerti peran mereka dalam pelaksanaan pelayanan publik, tidak hanya dari sisi pengguna, tapi juga dari sisi penyelenggara. 

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian PANRB melalui Kedeputian bidang Pelayanan Publik juga akan meluncurkan aplikasi mobile LAPOR! versi iOS dan dashboard executive LAPOR! Mobile Apps. Hal ini sebagai bentuk kemudahan yang ditawarkan pemerintah untuk menggunakan LAPOR! yang sebelumnya hanya menggunakan SMS 1708 dan melalui website lapor.go.id

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri