TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 26-May-2020 | Pukul : 17:03:03 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Berharap Peserta UNBK Kepri Naik Jadi 75 Persen

Penulis Novyana Handayani - 03 January 2020
311
Muhammad Dali, Kadis Pendidikan Kepri berharap peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kepri meingkat. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Diharapkan peserta ujian nasional nerbasis computer (UNBK) di Kepri, akan naik pada 2020 ini. Apalagi pada 2019 lalu telah dilakukan penambahan 2400 unit komputer dan laptop bagi SMA. Diharapkan persentase UNBK di Kepri naik hingga 75 persen.

“Jadi harapan saya pada tahun ini, UNBK lebih besar persentasenya. Targetnya 70 - 75 persen lah. Karena dengan adanya pengadaan komputer dan laptop kemaren 2400 unit. Untuk 86 SMA,” ujar Muhammad Dali, Kadis Pendidikan Kepri, Kamis (2/1).

Sebagian peserta UN tahun 2020 ini berada di Batam. Dengan sekitar 50 persen siswa Kepri, berdomisili di Batam. Sayangnya presentase UNBK dari SMA masih relative kecil, disbanding UNBK di SMK. Namun Dali yakin, jumlah itu akan bertambah.

“Tinggal upaya sekolah lagi mengsinkronkan, antara komputer yang ada dengan jaringan. Kalau jaringan ada, disitu tinggal memperbesar bandwidth,” tambah Dali. Apalagi UNBK tidak sepanjang waktu dilakukan secara online.

Siswa hanya online sebanyak dua kali. Pertama, saat memasukan nama dan sandi serta mengisi biodata peserta ujian. Sedangkan selama proses pengerjaan soal, dilakukan secara offline. Siswa kembali online, saat selesai mengerjakan soal dan akan mengirim jawaban.

UN akan digelar pada 25- 28 Maret mendatang. Simulasi UN digelar oleh masing-masing sekolah. Data jumlah siswa yang akan mengikuti UN sudah masuk pada 31 Desember 2019 lalu. Januari ini Dinas Pendidikan Kepri akan membentuk panitia UN tingkat provinsi. 

Menyusul kemudian pembentukan panitia tingkat sekolah. Setelahnya baru menyusun langkah-langkah pendistribusian soal ke sekolah-sekolah.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri