TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 26-May-2020 | Pukul : 15:21:25 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Isdianto: Jalan Di Penyengat Kita Lebarkan

Penulis Novyana Handayani - 03 January 2020
345
Pengendara becak motor melintas di jalan yang ada di Pulau Penyengat. Plt Gubernur Kepri H Isdianto di Tanjungpinang, Kamis (2/1/2020) menyatakan Pemprov Kepri pada tahun ini akan memperbaiki jalan yang ada di Pulau Penyengat, memperhalus dan melebarkan sejumlah bagian jalan yang bisa diperlebar. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Menuju destinasi wisata halal, Pemprov Kepri bakal mempercantik Pulau Penyengat. Jalan di Pulau Penyengat akan diperhalus dan diperlebar. Malah akan dibangun pelabuhan khusus wisata menuju Pulau Penyengat, di Kawasan Gurindam.

“Kita kan mau bahwa pusat-pusat destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang bangkit. Infrastruktur yang ada di tempat kita, kita bantu membangunnya. Salah satu contoh Pulau Penyengat, Insha Allah di tahun 2020 ini mudah-mudahan jalan kita pugar habis. Kita bikin baru, biar bagus,” ujar Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Kamis (2/1).

Jalan yang dapat diperlebar, akan dilebarkan. Selain itu jalan juga akan dibuat menjali mulus. Saat ini sebagian jalan di Pulau Penyengat di-conblock dan semenisasi. Isdianto berharap setelah diperbaiki, jalan akan lebih halus, sehingga membuat wisatawan nyaman.

“Supaya orang naik becak tak kayak naik kude. Kalau satu becak papasan dengan becak lain, sport jantung dibuatnya.  Ini baru langkah awal,” sebut Isdianto. Pada 2021 nanti juga akan dibangun museum di Pulau Penyengat.

“Tahun 2021 kita coba dengan museum sekali. Kita bagi-bagi dengan Pak Walikota. Supaya Penyengat tambah indah. Kedepan pelabuhan untuk turis, dari pelabuhan Gurindam 12 akan lansgung ke pulau penyengat yang sebelah sana. Untuk wisata,” tambah Isdianto.

Ia juga akan minta bantuan kapal khusus dari Kementerian Perhubungan. Agar wistawan lebih nyaman, saat nyeberang ke Pulau Penyengat. Pasalnya sebagian besar wisatawan yang berkunjung, adalah Wisman dari Malaysia dan Singapura yang tidak terbiasa dengan transportasi lokal berupa kapal pompong.

“Kapalnya juga kita minta Kemenhub untuk mengadakan kapal sendiri. Karena banyak orang takut, banyak orang Singapura biasanya nyeberang dengan kapal yang bagus. Hal-hal seperti ini harus kita perhatikan, harus mau repot,” sebut Isdianto.

Penyengat yang lebih indah ini adalah angan-angan dari Almarhum Ayah Sani, Gubernur Kepri sebelumnya. Kedepan Pemprov akan melanjutkan pembangunan Tugu Bahasa, yang menjadi mimpi Ayah Sani. “Apa yang menjadi angan2 almarhum, apa yang menjadi keinginan Pak Nurdin juga,” ujar Isdianto.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri