TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 26-Jan-2020 | Pukul : 14:50:30 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Kepri Sediakan Helpdesk Isi Simanja

Penulis Novyana Handayani - 08 January 2020
323
BKPDSM Kepri menyediakan helpdesk bagi PNS Pemprov Kepri yang memiliki kesulitan dengan Simanja. Foto Oleh : Novyana

TANJUNGPINANG- Memasuki awal tahun, PNS di lingkungan Pemprov Kepri sibuk berurusan dengan Simanja (sistem informasi manajemen kinerja). Pasalnya, pada awal tahun setiap PNS harus mengisi sasaran kerja selama 12 bulan. Jika tidak mengisi, beresiko tidak menerima tunjangan kinerja daerah (TKD).

 

Pada awal 2019 lalu, PNS masih mengisi sasaran kerja secara manual. Yaitu menggunakan kertas, yang kemudian disetujui individu dan atasan langsung. Sasaran kerja itu yang menjadi dasar mengerjakan tugas selama 12 bulan dan menjadi dasar penilaian, pada akhir tahun.

 

Namun pada 2020 ini, sasaran kerja tahunan diisi langsung melalui aplikasi Simanja. Diawali dengan sasaran kerja tahunan, setelah disetujui baru mengisi sasaran kerja bulanan Januari. Namun masih banyak PNS yang menemukan kendala dalam mengisi Simanja.

 

BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kepri menyediakan helpdesk, bagi para PNS yang kesulitan dengan Simanja mereka.

 

“Masih terdapat beberapa permasalan yang dialami pegawai dalam proses penilaian kinerja. Sehubungan hal tersebut, BKPSDM membuka helpdesk permasalahan SKP Simanja, dengan permasalahan sebagai berikut,” ujar Sekda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah melalui surat, Senin (6/1).

 

Ada empat permasalahan yang diakomodir. Termasuk pengisian SKP bagi pegawai mutasi. Serta perbaikan target kuantitas dan target waktu. Disediakan empat hari, bagi OPD untuk berkonsultasi terkait Simanja.

 

Pengisian Simanja ini menjadi penting, karena menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi PNS setiap tahun. Termasuk untuk keperluan kenaikan pangkat. Disamping itu, pembayaran TKD setiap bulannya juga merujuk pada Simanja.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri