TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 12-Jul-2020 | Pukul : 14:16:26 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Yuk Terbang ke Tambelan, Lihat Penyu Bertelur

Penulis Novyana Handayani - 14 January 2020
969
Yuk nikmati indahnya Pulau Tambelan di Bintan. Disana bisa langsung melihat penyu bertelur. Foto Oleh : Istimewa

TANJUNGPINANG- Pecinta wisata laut dan pantai kini harus menjadwalkan ulang liburan. Pasalnya Susi Air akan menerbangi Pulau Tambelan (Kabupaten Bintan) sebanyak dua kali dalam sepekan. Disana para wisatawan bisa menikmati wisata unik, di kawasan konservasi penyu.

“Wisata Tambelan itu potensinya luar biasa. Ada macam-macam kegiatan yang bisa dilakukan. Yang suka memancing, tentunya bisa memancing di lokasi pemancingan, yang sumber ikannya melimpah,” sebut Wan Rudy, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Selasa (14/1).

Yang suka olahraga diving, dapat menikmati indahnya terumbu karang di perairan Tambelan. Terumbu karang di Tambelang terbilang bagus, karena masuk dalam program coremap Kementerian Kelautan dan Perikanan di Bintan. Juga ada pantai-pantai dengan pasir putih di pulau-pulau kecil.

Tapi yang paling unik adalah menikmati wisata di penakaran penyu. “Ada destinasi unik. Yaitu ada penakaran dan penerasan telur penyu. Disana banyak tukik (anak penyu) karena ada konservasi penyu di salah satu pulau di Tambelan,” sebut Wan Rudy. Tambelan memang menjadi salah satu tempat tujuan penyu bertelur.

“Kegiatan yg unik adalah melihat penyu bertelur di pantai pulau-pulau di Tambelan. Karena banyak pulau-pulau yang jadi tempat bertelur penyu disana,” tambah Wan Rudy. Kedepan diharapkan ada investor yang mau mengembangkan wisata pulau kecil di Tambelan.

Saat ini belum ada penginapan di Tambelan. Namun wisatawan dapat merasakan sensasi menginap di rumah-rumah warga. Susi Air bakal menerbangi rute Tanjungpinang-Tambelan, dua kali dalam sepekan. Yaitu Selasa dan Sabtu, setiap minggu pertama dan ketiga. Penerbangan tersebut hanya memakan waktu 1 jam 20 menit saja. Jauh lebih cepat dari perjalanan laut yang memakan waktu 20 jam.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri