TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 12-Jul-2020 | Pukul : 07:36:25 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KADINKES Prov Kepri Kumpulkan Seluruh Stake Holder Hadapi Virus Corona di Batam

Penulis Diskominfo Kepri - 28 January 2020
212
Dr Cecep memberikan paparannya dalam sosialisasi penanganan wabah 2019 nCoV di Batam Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Batam - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dr Cecep mengunpulkan seluruh stake holder di bidang kesehatan untuk menghadapi wabah virua Corona dari Wuhan, China di Rumah Sakit Awal Bros, Kota Batam (28/1).

Cecep berharap adanya kesamaan pandangan dan keteguhan hati dalam menghadapi wabah ini. Sehingga dapat ditanggulangi dan ditangkal secara dini.

" Kita sudah punya 4 rumah sakit rujukan di provinsi Kepulauan Riau dan ada 18 lagi yang siap sedia seandainya melebihi kapasitas," ujar Cecep.

Cecep juga menginstruksikan adanya koordinasi erat antara Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dengan rumah sakit rujukan. Ini penting agar dapat menangani suspek dengan cepat dan tepat.

" KKP adalah pintu masuk bagi wisatawan asing khususnya yang memiliki riwayat perjalanan ke Wuhan atau pernah berinteraksi dengan orang yang terjangkit. Untuk itu perlu koordinasi erat antara KKP dan rumah sakit rujukan dalam menentukan suspek yang didapat apakah negatif atau positif," ujar Cecep.

Besar harapan Cecep adanya koordinasi ini dapat meminimalisir kesalahan penanganan dalam menghadapi wabah
 ini.

"Prosedur dan pedoman penanganan harus ditaati. Fungsi Surveilance harus dimengerti oleh semua tenaga kesehatan. Sehingga kita mampu menangani suspek atau bukan suspek dengan baik dan tepat," terang Cecep lagi

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri