TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 11-Jul-2020 | Pukul : 05:52:13 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kadinkes Kepri: Berhati hati dalam men share informasi kasus 2019 nCov

Penulis Diskominfo Kepri - 28 January 2020
167
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, dr Cecep menegaskan perlunya staf tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit dan pintu masuk untuk berhati hati men share informasi mengenai kasus virus dari Wuhan China yang lebih dikenal dengan nama 2019 nCoV.

"Ada kasus suspek yang masuk UGD d salah satu rumah sakit, oleh tenaga medis diupload ada pasien 2019 nCov. Dan ini menjadi isu nasional. Padahal setelah diperiksa hanya sakit infeksi pernapasan akut saja. Bukan positif virus," ujar Cecep.

Sehingga informasi yang tidak benar membuat heboh secara nasional. Menurut Cecep sampai hari ini Indonesia belum menjadi negara terjangkit.

Cecep juga mengharapkan adanya sosialisasi tentang penanganan 2019 nCoV oleh seluruh tenaga kesehatan dan pegawai terkait sehingga dapat meningkatkan fungsi kesiapsiagaan di seluruh Provinsi Kepulauan Riau.

"Kita berharap dapat meningkatkan kemampuan cegah tangkal tenaga kesehatan di seluruh Kepulauan Riau," ujar Cecep lebih lanjut.

Pernyataan ini disampaikan Cecep dalam acara Sosialisasi Penanggulangan 2019 NCoV di Rumah Sakit Awal Bros Kota Batam (28/1). Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Rumah Sakit yang menjadi Rujukan dalam penanganan wabah 2019 nCoV, Kepala Puskesmas se Kota Batam, Karantina Kesehatan Pelabuhan, Balai POM, Dokkes Polda Kepri dan Task Force dari Brimob Polda Kepri.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri