TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Apr-2020 | Pukul : 21:42:42 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

2020, BP2RD Kepri Bakal Gencar Lakukan Razia Pajak Kendaraan

Penulis Asiik2 - 14 February 2020
137
Mobil Samsat Keliling. Tahun 2020 ini, BP2RD akan gencar melaksanakan razia pajak kendaraan guna mengoptimalkan pendapatan daerah, khususnya dari pajak kendaraan Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah BP2RD Provinsi Kepri mengatakan akan terus gencar melakukan razia pajak kendaraan pada tahun 2020 ini.

Yangmana, razia pajak kendaraan bermotor ini dilakukan guna mengoptimalkan pendapatan daerah khususnya dari pajak kendaraan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli di Tanjungpinang,Kamis (13/2).

"Untuk meningkatkan pendapatan daerah khususnya pajak kendaraan bermotor, tahun ini akan terus kita gencarkan razia pajak kendaraan bermotor," ujar Reni.

Pasalnya , ungkap Reni kesadaran masyarakat akan membayar pajak kendaraan bermotor masih terbilang rendah.

"Bahkan tak hanya melalui razia, kita akan terus upayakan melakukan penilangan atau melakukan sita kendaraan bermotor hingga kerumahnya," ungkap Reni.

Hal ini yang kita lakukan sebagai upaya jemput bola langsung agar dapat mengoptimalkan potensi pajak sebagai sektor pendapatan Kepri.

Dikatakan Reni , pihaknya menarik lima jenis pajak sebagai sumber PAD Kepri seperti 
Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB), Pahak Bahan Bakar Bermotor (PBB KB), pajak air permukaan dan pajak rokok.

"Untuk pajak kendaraan bermotor, memang tahun 2019 lalu telah mencapai target,namun kita masih terus mengoptimalkan potensi pajak kendaraan bermotor lebih baik lagi di tahun 2020 ini," tegas Reni kembali.

Dipublish Oleh - diskominfo