TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Sep-2020 | Pukul : 22:16:42 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kadin Bintan Tawarkan Solusi Menggairahkan Kembali Aktivitas Pariwisata

Penulis Asiik3 - 14 February 2020
89
Pertemuan digelar Kadin Bintan bersama Human Resources Council di ruang rapat Banyan Tree Resort Lagoi, Rabu (12/2/2020). Dalam pertemuan ini, Kadin Bintan menawarkan sejumlah solusi sebagai upaya menggairahkan kembali aktivitas pariwisata Bintan yang terdampak mewabahnya virus korona. Foto Oleh : Istimewa

Bintan - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bintan menawarkan sejumlah solusi terkait menurunnya aktivitas pariwisata dampak mewabahnya virus korona.

Rabu (12/2/2020), Kadin Bintan menggelar pertemuan dengan Human Resources Council. Dalam pertemuan digelar di ruang rapat Banyan Tree Resort Lagoi itu, Kadin Bintan menyampaikan sejumlah solusi atas sepinya aktivitas pariwisata di Bintan, khusunya di kawasan Lagoi dan Trikora.

Edi Surbakti, Ketua Kadin Bintan, menyatakan persoalan yang sedang dihadapi pelaku usaha pariwisata juga menjadi persoalan Kadin. 

"Jadi kami merasa harus mencoba untuk mengurangi beban kawan kawan," ungkap Edi.

Dia menegaskan akan membawa sejumlah usulan untuk ditawarkan kepada pejabat terkait dalam rangka mengurangi beban yang dihadapi manajemen resort, hotel dan pengelola destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bintan. 

Usulan diantaranya berupa dispensasi pembayaran pajak, penguatan pasar wisatawan domestik dan kebijakan pemerintah daerah hingga pemerintah pusat. 

Dia mencontohkan seperti diskon penerbangan dan penyelenggaraan iven pariwisata yang dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bintan.

"Akan kita tindak lanjuti sebagai upaya memberikan solusi bagi pelaku usaha pariwisata Bintan saat ini yang sedang mengalami dampak dari virus Korona," paparnya lagi.

Usulan ini disebut Edi akan segera disampaikan kepada Bupati dan DPRD setempat.

"Sesegera mungkin karena persoalan ini sangat mendesak," pungkasnya. 

Dipublish Oleh - diskominfo