TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 21-Feb-2020 | Pukul : 19:28:39 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Disdik Kepri Imbau Pelajar Tidak Rayakan Valentine Day

Penulis Asiik3 - 14 February 2020
96
Kadisdik Kepri, Muhammad Dali. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengeluarkan surat edaran agar para remaja, khususnya pelajar tingkat SMA/SMK untuk tidak merayakan valentine day, 14 Februari 2020.

Muhammad Dali, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Jumat (14/2/2020) mengatakan, Surat Edaran untuk tidak merayakan valentine day itu sudah disebarkan ke sekolah di tingkat menengah atas di Kepri. 

"Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, perayaan valentine day lebih banyak negatifnya,'' ungkapnya.

Dali beralasan, surat edaran itu dikeluarkan untuk menjaga agar pelajar, khususnya tingkat menengah atas, tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan norma sosial, budaya dan agama.

"Kami mengimbau pelajar tidak merayakan di sekolah maupun di luar sekolah," terang Dali.

Ia menegaskan jika imbauan itu adalah hal wajar mengingat valentine day bukan budaya melayu dan untuk mengedepankan pendidikan karakter bagi remaja.

Dia mengingatkan status pelajar yang melekat selama 24 jam. 

"Kalau ada terjadi sesuatu pada pelajar di luar jam sekolah, tentu nama sekolah tetap akan terbawa-bawa," imbuhnya.

Dali berharap masyarakat luas memandang positif imbauan yang pihaknya keluarkan. Dia juga berharap para orang tua untuk terus melakukan pengawasan, dan kepada pelajar agar tidak terlibat dalam tindakan yang menimbulkan dampak negatif.

Dipublish Oleh - diskominfo