TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Jun-2020 | Pukul : 07:01:52 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dinkes: ODP COVID-19 di Kepri Drastis Menurun

Penulis Asiik2 - 01 April 2020
138
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mencatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah tersebut hingga Selasa (31/3) sebanyak 1.542 orang, drastis menurun dibanding sehari sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) justru meningkat cukup tinggi dari 90 orang menjadi 101 orang.

Jumlah pasien positif berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Kemenkes meningkat dari enam orang menjadi tujuh orang. Pasien positif COVID-19 berada di Batam 3 orang, Tanjungpinang 3 orang, dan satu orang di Karimun.

Pasien positif COVID-19 itu diisolasi di RSUP Kepri di Tanjungpinang. Sementara pasien yang negatif sebanyak 140 orang.

"Hasil pemeriksaan dengan menggunakan Rapid Test di Kepri, diperoleh hasil, reaktif 8 orang, non reaktif 96 orang," katanya.

Sementara pasien yang meninggal sebanyak 8 orang, terdiri dari 2 orang positif COVID-19,  2 orang masih berstatus sebagai PDP, dan 4 PDP negatif COVID-19  namun memiliki penyakit penyerta.

Tjetjep optimistis bencana ini segera berakhir, apalagi wilayah Kepri terdiri dari pulau-pulau yang mobilitas di daratan dan lautan terbatas. Namun untuk mengakhiri bencana ini, seluruh masyarakat Kepri harus kompak, berada di rumah selama 14 hari dalam waktu yang sama.

Dipublish Oleh - diskominfo