TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 31-May-2020 | Pukul : 06:11:03 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Ramai Yang Kehilangan Sosok Kebapakan Mirza Bachtiar

Penulis ISTIMEWA - 01 April 2020
214
Banyak yang kehilangan sosok Mirza Bachtiar, Kepala Inspektorat Kepri yang memasuki masa pensiun. Tak sedikit yang mendoakan beliau agar sehat selalu di tengah masa pensiunnya. Foto Oleh : Novyana

TANJUNGPINANG - Kabar pensiunnya Kepala Inspektorat Kepri, Mirza Bachtiar membuat sedih sejumlah pegawai di lingkungan Pemprov Kepri. Pasalnya Mirza terkenal sebagai orang yang baik dan ramah, serta memiliki jiwa kebapakan. Sejumlah pegawai mengaku merasa kehilangan sosok pemimpin.

“Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah. Aku tau pak mirza orang baik dan enak diajak diskusi. Kalau diskusi sama beliau enak, karena dia pasti berusaha bantu kita,” sebut Rita, seorang PNS di lingkungan Pemprov Kepri, Rabu (1/4).

Rita mengenal Mirza sebagai sosok yang kebapakan. Ia mengaku sempat beberapa kali ke ruangan Mirza untuk berdiskusi. “Saat kami ( aku sama kawan) nangis, beliau tenangin kami macam kami ni anaknya. Pokoknya Pak Mirza is the best,” ungkap Rita.

Hal senada juga diungkapkan Deny Sinuraya, Kasubag Umum pada Inspektorat Kepri. “Yang pasti beliau baik. Bukan sekedar atasan, tapi sudah ayah bagi saya.” Rasa kehilangan juga dirasakan Iskandar Zulkarnaen, SIP, M.Phil, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kepri.

“Saya kenal Pak Mirza sejak beliau dipercaya di Dispenda. Sejak tahun 2009. Saya belajar banyak dari beliau. Utamanya tentang bekerja dengan mengikuti aturan, jangan neko-neko. Rezeki itu dari Allah,” sebut Iskandar.

Hingga tak lagi bersama di Dispenda Kepri, hubungan keduanya tetap terjalin. “Alhamdulillah sampai sekarang beliau adalah orang yang paling mudah dijumpai dan paling cepat koordinasi. Bersama beliau bekerja, kita selalu diberi jalan keluar,” kenang Iskandar.

Mirza ternyata juga dikenal sebagai orang yang tegas. “Tapi kalau kita salah atau sengaja salah, beliau adalah orang yang tegas. Tidak kenal ampun. Tapi selalu berikan solusi jika kita keliru karena ketidaktahuan dan kekurangilmuan,” ujar Iskandar.

Iskandar mengaku dirinya sempat akan berencana mengikuti Mirza ke Inspektorat Kepri, tapi belum terkabul. “Sampai hari ini, beliau panutan saya bekerja. Kemaren saya sempat mengajukan diri pindah ke inspektorat melalui pimpinan tertinggi. Tapi belum terkabul. Ternyata beliau duluan yang pensiun,” sebut Iskandar.

Dipublish Oleh - diskominfo