TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 31-May-2020 | Pukul : 05:32:02 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Seorang Pejabat Pemkot Tanjungpinang Negatif COVID-19

Penulis asiik1 - 02 April 2020
154
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Salah seorang pejabat di Pemkot Tanjungpinang, S, dinyatakan negatif tertular COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen uji laboraturium dengan menggunakan RT-PCR Kemenkes.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tanjungpinang, Syahrul, di Tanjungpinang, mengatakan, pejabat tersebut sempat diperiksa menggunakan Rapid Test, dan hasilnya reaktif.

S sempat ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan diisolasi di RSUP Kepri.

"Alhamdulillah, kami sudah menerima hasil pemeriksaan swab dengan PCR, hasilnya negatif COVID-19," katanya.

Kabar baik lainnya yakni pasien pertama positif COVID-19 di Kepri setelah dua kali diperiksa swabnya dengan menggunakan RT-PCR, hasilnya negatif. Dengan hasil pemeriksaan itu, pasien itu dinyatakan bebas dari COVID-19.

Sementara seorang pasien berstatus sebagai PDP meninggal dunia meninggal dunia dini hari pukul 02.30 WIB. Terhadap jasab almarhum yang berusia 81 tahun dilakukan pemeriksaan melalui Rapid Test pada pukul 02.45 WIB. Hasil Rapid Test ykani nonreaktif.

"Alhamdulillah pagi tadi jam 10.30 WIB sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Syahrul mengemukakan, petugas kesehatan yang sempat kontak dengan pasien positif COVID-19 yang pertama sebanyak 5 orang dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil swab denvan menggunakan PCR Kemenkes.

Begitu pula dengan para keluarga yang pernah kontak dengan pasien pertama positif COVID-19 dinyakan negatif tertular COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan menggunakan PCR Kemenkes.

"Pasien PDP sebelumnya yang meninggal berdasarkan hasil pemeriksaan lab PCR juga dinyatakan negatif," ucapnya.

Dipublish Oleh - diskominfo