TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 01-Jun-2020 | Pukul : 07:07:39 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Cegah Corona Dengan Bawa Bekal Dari Rumah

Penulis Novyana - 08 April 2020
163
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG- Banyak cara dilakukan untuk menghentikan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Mulai dari menerapkan sosial distancing dengan di rumah saja, rajin mencuci tangan, hingga membawa bekal sendiri dari rumah. Membawa bekal diyakini lebih aman dan terjamin kebersihannya.

Seperti Andi, Pegawai Pemprov Kepri yang mulai membawa bekal sejak seminggu terakhir. “Bawa bekal itu lebih aman lah, terjamin kebersihannya. Kalau beli itu kita was-was. Selain itu hemat juga bawa bekal,” sebut Andi, Rabu (8/4).

Hal senada juga dilakoni Adrian, seorang Pegawai Pemprov Kepri. Ia malah sudah mulai membawa bekal ke kantor, sejak satu bulan terakhir. “Semenjak corona inilah aku bawa bekal ke kantor. Selain karena aman dan bersih, juga istri yang guru kan kerja di rumah, jadi ada waktu untuk masak,” sebut Adrian.

Ternyata membawa bekal makan siang dari rumah, ramai dilakukan masyarakat Tanjungpinang. Termasuk Ruziana, yang kini rajin membawa bekal ke kantor. “Sekarang sering bawa bekal. Merasa save aja gitu,” sebut Ruziana yang pegawai swasta ini.

Kadang bila tak sempat masak atau sedang ingin mencoba makanan lain, Ruziana juga membeli makanan. Namun ia memilih membeli makanan yang digoreng saat dipesan dan dalam keadaan panas.

“Kalau beli, milih yg digoreng langsung pas beli. Misal ayam goreng, lele goreng. Pokoknya yang nampak dimasak langsung. Yang panas-panas gitu,” tambah Ruziana.

Dipublish Oleh - diskominfo