TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 07-Aug-2020 | Pukul : 22:19:04 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dinkes Kepri: Informasi Dokter Rowin Positif COVID-19 Hoaks

Penulis asiik1 - 16 April 2020
189
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau menegaskan informasi yang berseliwuran di media sosial terkait Dokter Rowin terinfeksi COVID-19, hoaks.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, Dokter Rowin dalam kondisi sehat, tidak terinfeksi COVID-19.

Dokter Rowin kaget dan kecewa dengan adanya informasi yang tidak benar tersebut.

"Jahat sekali orang yang menyebarkan informasi bahwa Dokter Rowin terinfeksi COVID-19. Padahal beliau dalam kondisi sehat," katanya.

Beberapa hari lalu hingga sekarang, sejumlah tokoh masyarakat dan pengusaha di Tanjungpinang mempertanyakan apakah informasi terkait Dokter Rowin terinfeksi COVID-19, benar atau hoaks. 

Dalam informasi yang beredar di media sosial itu, masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan Dokter Rowin diminta untuk memeriksa dirinya di rumah sakit, dan melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari.

Tjetjep menegaskan Pasien Nomor 23, R, bukan Dokter Rowin. R memang berprofesi sebagai dokter, namun diduga tertular dari ayahnya yang positif COVID-19 di Batam.

R itu seorang wanita, sedangkan Dokter Rowin, laki-laki.

"Saya mohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi hoaks karena ini sangat merugikan," tegasnya.

Dipublish Oleh - diskominfo