TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 31-May-2020 | Pukul : 06:23:06 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemkot Tanjungpinang Cairkan BLT Juni 2020

Penulis asiik1 - 22 May 2020
140
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat tidak mampu pada Juni 2020.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, di Tanjungpinang, Kamis (20/05), mengatakan, BLT tidak diberikan pada bulan ini agar penggunaannya tepat sasaran.

Lagi pula, menurut dia Pemkot Tanjungpinang berhati-hati dalam pendataan hingga penyaluran BLT tersebut agar tepat sasaran dan tepat guna. Jumlah penerima BLT mencapai 35 ribu keluarga sehingga sistem penyaluran dan pelaksanaannya harus terukur sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

"Tidak semua warga memiliki rekening bank sehingga secara teknis pemerintah perlu mengambil langkah-langkah komprehensif agar tepat sasaran, dan tidak menimbulkan permasalahan," ujarnya.

Nilai BLT yang disalurkan cukup besar. Satu keluarga memperoleh Rp1,8 juta, dengan rincian Rp600.000/bulan. Dana tersebut bersumber dari pusat.

Jumlah penerima BLT lebih dari 50 persen dari jumlah keluarga di Tanjungpinang. Pendataan keluarga penerima BLT maupun sembako yang akan dibagikan 26 Mei 2020 itu dilakukan oleh pengurus RT.

Data itu, kata dia semestinya akurat karena RT yang lebih memahami kondisi masyarakat. RT juga menandatangani berita acara pendataan warga kurang mampu sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Masyarakat diharapkan menggunakan dana tersebut secara maksimal, terutama untuk menutupi kebutuhan pokok sehari-hari. 

"Kami berharap dana itu digunakan untuk menutupi kebutuhan penting dalam keluarga, bukan untuk lainnya," katanya.

Dipublish Oleh - diskominfo