TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 11-Jul-2020 | Pukul : 07:28:29 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

New Normal, Bintan Bakal Terima Turis

Penulis Novyana - 26 May 2020
211
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM– Pemerintah pusat telah menetapkan Yogyakarta, Bali dan Kepulauan Riau sebagai daerah percontohan New Normal. Kepri sendiri bakal menunjuk Bintan sebagai daerah percontohan New Normal di Kepri. Dalam waktu dekat, Bintan sudah akan bisa menerima turis.

Bintan dipilih karena daerah tersebut masih masuk dalam zona hijau. Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan, Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri sudah mengajukan Bintan ke Kementerian Pariwisata, dan saat ini menunggu arahan dari pusat.

“Kawasan di Bintan yang pertama kali di buka adalah Lagoi yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kepri,” kata Buralimar, Selasa (26/5/2020).

Pemprov Kepri telah mulai mempersiapkan Bintan untuk menerima turis. Diantaranya mempersiapkan tim medis di pintu masuk sesuai protokol kesehatan. “Pengunjung yang masuk juga diwajibkan mengunakan masker dan membawa hand sanitizer. Ya seperti kehidupan biasa, tapi wajib mengikuti protokol kesehatan,” sebut Buralimar.

“Walaupun Singapura belum membuka pintu keluar, dengan dibukanya Bintan akan membuat negara tetangga mencontoh kita nantinya,” ungkap Buralimar.

Buralimar berharap New Normal ini akan mendongkrak perekonomian Kepri maupun Indonesia, karena ada tiga daerah di Indonesia yang menjadi kota percontohan. “Tiga Kota yang masuk New Normal adalah kota penyumbangan perekonomian, semoga hal ini dapat membuat kita bangkit dalam keterpurukan,” harap Buralimar.

Dipublish Oleh - diskominfo