TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 11-Jul-2020 | Pukul : 07:25:45 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Isdianto Bertemu Pencipta Aplikasi Pencegahan Covid-19 Alghozi, Siap Bantu Kepri

Penulis asiik1 - 29 June 2020
99
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Ahmad Alghozi Ramadhan, milenial nakal pencipta situs fightcovid.id, mencuri perhatian Pelaksana Gubernur Kepri Isdianto. Ia bertemu khusus dengan Plt Gubernur di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (25/6) setelah diutus Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo untuk membantu Kepri.

Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto menerima milenial nakal, pencipta fightcovid.id, Ahmad Alghozi di kediaman resmi beliau di Gedung Daerah Tanjungpinang. Ahmad Alghozi atau biasa disapa Alghozi bertemu dengan Plt Gubernur Kepri, Isdianto dalam rangka memenuhi undangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau melalui Tim Satgas Bersatu Lawan Covid-19 Kepri di Batam. "Ini sangat baik, yang terpenting bagi kita adalah turunnya pasien Covid-19 di Kepri," ujar Isdianto.

Isdianto juga memuji upaya penggunaan teknologi Informasi dan Teknologi (IT) untuk memudahkan pengawasan dan pengendalian penyebaran Covid-19 ini. "Kepri ini daerah wisata, jadi memang perlu adanya IT tracking untuk memberi jaminan bagi para wisatawan baik asing maupun domestik," ujar Alghozi menjelaskan fungsi kerja aplikasi yang dirancangnya.

Aplikasi ini ternyata telah disempurnakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pimpinan Letnan Jenderal (TNI) Doni Monardo. "Pak Doni menaruh perhatian yang besar terhadap wilayah Kepri, sehingga bersedia mengutus langsung anak emasnya ini," ujar Laksma.TNI (Purn) Didin Zainal Abidin, S.sos,MM yang turut mendampingi Alghozi.

Ahmad Alghozi sendiri sudah berada di Kepri sejak Selasa (23/6) kemarin. Alghozi juga sudah mentransfer ilmu aplikasinya ke-9 orang anak-anak muda Kepri yang diinisiasi oleh Tim Satgas Bersatu Lawan Covid-19 Kepri di Batam.

Dipublish Oleh - diskominfo