TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Sep-2020 | Pukul : 15:42:44 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Legenda Joget Dangkong Menangis Saat Menerima Bantuan

Penulis Novyana - 13 July 2020
187
Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Pandemi corona yang melanda dunia tak hanya berdampak pada mereka yang terjangkit saja. Beberapa sektor usaha ikut merasakan dampaknya, tak terkecuali para pekerja seni. Termasuk Mak Dare yang mengasuh Sanggar Seni Joget Dangkong Sri Melayu Dompak.

Semenjak pandemi corona, Mak Dare tak lagi menerima orderan manggung. Terakhir beberapa bulan lalu di Kampung Bulang. Praktis kini ia tak memiliki pemasukan. Apalagi suaminya sedang sakit. Melihat nasib Mak Dare, beberapa orang secara spontan menyumbang bagi Mak Dare.

Ada yang membawa beras, telur, minyak goreng, susu, tepung terigu hingga roti untuk Mak Dare. Bantuan itu diterima Mak Dare di rumahnya di Dompak Seberang, Sabtu (11/7). Mak Dare Nampak terharu menerima bantuan tersebut.

“Mohon diterima Mak Dare. Ini ada sedikit dari kawan-kawan,” ujar Surjadi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang mewakili para penyumbang. Terkumpul pula sejumlah uang bagi Mak Dare. 

Bantuan itu berasal dari beberapa kalangan yang khawatir dengan nasib Mak Dare selama pandemi corona. Mulai dari pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, pegawai Dinas Kominfo Kepri dan juga kalangan wartawan.

Dipublish Oleh - diskominfo