TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 07-Aug-2020 | Pukul : 21:49:46 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPU Kepri Pastikan Pelaksanaan PDP Sesuai Protokol Covid-19

Penulis Asiik2 - 15 July 2020
90
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Komisi pemilihan Umum KPU Provinsi Kepri memastikan bahwa pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang dilakukan sesuai aturan dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kepri Priyo Handoko di Tanjungpinang, Selasa (14/7).

"Mulai Rabu besok 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020 akan dilaksanakan tahapan Pemutakhiran Data Pemilih PDP oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih PPDP ke rumah-rumah warga," ungkap Priyo yang merupakan anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau. Koordinator Divisi Data dan Informasi.

Yangmana, lanjut Priyo nantinya pada tahapan Pemutakhiran Data Pemilih ini akan dilakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih yang akan mengikuti dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau, serta pemilihan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota untuk enam kabupaten/kota di Kepri.

"Pemutakhiran Data Pemilih atau Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pemilih akan langsung di lakukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih langsung ke rumah-rumah warga," lanjut Priyo.

Namun, lanjut Priyo masyarakat jangan khawatir karena nantinya proses pemutakhiran data pemilih tersebut akan dilakukan oleh petugas dengan tetap mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Selama bertamu ke rumah-rumah warga, PPDP juga menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19. Memakai masker, pelindung wajah, sarung tangan sekali pakai dan rutin menggunakan hand sanitizer," ujar Priyo.

Serta lanjut Priyo, PPDP juga akan terus menjaga jarak fisik, bahkan menghindari kontak fisik seperti Sehingga masyarakat hanya cukup menyiapkan KTP Elektronik dan kartu keluarga (KK).

Priyo melanjutkan sebelum turun ke masyarakat, PPDP juga sudah berkoordinasi dengan Ketua atau pengurus RT/RW.

"Setelah itu , petugas Pemutakhiran Data Pemilih akan turun ke rumah-rumah warga dengan mengenakan atribut seperti topi dan ban lengan berwarna oranye," jelas Priyo.

Selama proses pemutakhiran data pemilih ini, Priyo menuturkan nantinya petugas akan memastikan semua warga yang memiliki hak pilih di RT tersebut masuk dalam daftar pemilih dan penulisan datanya sudah benar.

"Sehingga nantinya seluruh masyarakat di Provinsi Kepri terdata sebagai pemilih pada pelaksanaan pilkada Kepri serentak 9 Desember mendatang," tambah Priyo.

Untuk itu, Priyo mohon agar masyarakat dapat terus mendukung dan memberikan kemudahan pada  pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih oleh PPDP ini di lapangan.

Dipublish Oleh - diskominfo