TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 07-Aug-2020 | Pukul : 22:23:42 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Konektivitas Terus Menjadi Fokus Isdianto - KMP Bahtera Nusantara 01 Dioperasikan

Penulis Humas - 15 July 2020
127
Foto Oleh : Asiik3

Plt Gubernur H Isdianto terus membangun konektivitas antara daerah di Kepri. Keterhubungan dengan provinsi tetangga juga terus dibuka. Pembangunan konektivitas itu berkolaborasi dengan berbagai pihak demi pergerakan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita terhubungan ke Kalimantan Barat dengan KMP Bahtera Nusantara 01. Silaturahmi masyarakat dua provinsi akan semakin erat, pergerakan barang dan orang semakin cepat. Semoga ini menambah laju peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Isdianto menjelang pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7).

Rabu ini, memang dimulainya pengoperasian KMP Bahtera Nusantara 01. Kapal ini akan berlayar dari Tanjunguban, Bintan. Dari sini, Bahtera Nusantara akan melayari rute Tanjunguban - Matak - Penagih - Serasan serta Tanjunguban - Tambelan dan ke Sintete Kalimantan Barat.

Isdianto berterima kasih dengan dukungan Kemenko Maritim dan Investasi serta Kementeriam Perhubungan atas  bantuan KMP Bahtera Nusantara 01 kepada Provinsi Kepulauan Riau. Juga terima kasih kepada ASDP yang mengoperasikan dan menjaga kontiunitas keterhubungan ini.

Ke depan, dukungan itu terus diharapkan. Karena laut Kepri yang luas akan tersambung dengan infrastruktur pelabuhan, bandar udara, serta kapal dan kapal roro.

Sebelum ke Provinsi Kalimantan Barat konektivitas Kepri juga tersambung Roro ke Provinsi Riau. Pergerakan barang dan orang ke Pulau Sumatera pun semakin intens.

Bagi Isdianto, masyarakat Kepri harus terhubung dengan berbagi provinsi terdekat. Apalagi banyak banyak warga Kepri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kepri ini miniatur Indonesia. Semua suku di Indonesa ada. Mereka harus terus terhubung, baik untuk silaturahmi maupun pergerakan perdagangan dan ekonomi,” kata adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini.

Isdianto pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan keterhubungan melalui KMP Bahtera Nusantara ini.

Dipublish Oleh - diskominfo