TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Sep-2020 | Pukul : 14:28:27 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Antisipasi Hujan, PHBI Tanjungpinang Siapkan Tiga Masjid untuk Shalat Ied Berjamaah

Penulis Asiik3 - 03 August 2020
127
Warga mengikuti Shalat Idul Fitri 24 Mei 2002 lalu. PHBI Kota Tanjungpinang telah menyiapkan tiga masjid untuk mengantisipasi terjadinya hujan saat digelarnya Shalat Idul Adha di Lapangan Pamedan, Jumat (31/7/2020) besok. Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan cuaca di pulau Bintan akan berawan dan berpotensi hujan di hari Perayaan Idul Adha, Jumat (30/7/2020) besok. 

Untuk mengantisipasi terjadinya hujan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Tanjungpinang telah menyiapkan tiga masjid sebagai pengganti lokasi Shalat Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Pamedan.

"Kalau memang besok pagi ada rintik-rintik hujan, kami sudah antisipasi. Kami akan alihkan ke tiga masjid. Yakni Masjid Al Furqon Jalan Pemuda, Masjid Khusnul Khotimah Komplek MAN, dan masjid Al Jannah Jalan Citra," Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Saparilis.

Selain itu, Ketua Panitia PHBI Kota Tanjungpinang ini menegaskan jika  pelaksanaan Shalat Ied akan diberlakukan aturan atau protokol kesehatan.

Setiap warga yang akan melaksanakan salat ied di Lapangan Pamedan akan diperiksa. Mulai dari penggunaan masker maupun suhu badan.

"Warga wajib memakai masker, mencuci tangan dan mengecek suhu. Nanti ada petugas yang mengecek disetiap pintu masuk, dan tempat cuci tangan juga akan kami sediakan dan jangan lupa membawa sajadah, karena kami hanya membuat garis saja," ujarnya.

Dipublish Oleh - diskominfo