TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 22:36:35 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Targetkan Serapan Triwulan II Di Kepri 32 Persen

Penulis Asiik2 - 11 April 2018
418
Ilustrasi Foto Oleh : Muhammad Abduh

TANJUNGPINANG, DISKOMINFO - Terkait dengan masih rendahnya penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Provinsi Kepri pada Triwulan I yang hanya mencapai 11 persen.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri Heru Pudyo Nugroho mengatakan bahwa untuk triwulan kedua penyerapan APBN di Provinsi Kepri dapat mencapai angka 32 persen.

"Target ini lebih tinggi di kali lipat dibandingkan pada Triwulan pertama," ujar Heru di Tanjungpinang, Selasa (10/4).

Untuk mewujudkan target tersebut, lanjut Heru Ditjen Perbendaharaan akan terus mengupayakan pengoptimalan penyerapan APBN di provinsi Kepri.

"Salah satunya dengan terus mendorong satker-satker yang ada di Provinsi Kepri untuk segera mempercepat penyerapan anggaran APBN tersebut," ujar Heru.

Baik itu satker kantor daerah, satker dekonsentrasi maupun satker kantor pusat yang ada di Provinsi Kepri.

"Berdasarkan hasil evaluasi dari persoalan yang menghambat penyerapan anggaran pusat pada triwulan I khususnya pada mempercepat proses perencanaan pembangunan yang tak hanya berdasarkan out put tapi juga out come atau pemanfaatan nya di masyarakat," tegas Heru.

Sehingga kedepannya, penyerapan anggaran pusat di daerah khususnya di Provinsi Kepri dapat terealisasikan tepat waktu juga berdampak langsung bagi masyarakat.

"Manfaatnya dapat langsung diterima masyarakat sehingga secara langsung mampu  menunjang peningkatan perekonomian Kepri," ujar Heru.

Untuk itu, Heru menghimbau kepada pemerintah dan semua satker pelaksana anggaran untuk dapat mempercepat penyerapan anggaran tahun 2018 ini.(asiik2)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri