TUTUP
Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Dec-2018 | Pukul : 21:41:57 , Selamat Malam
×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Kepri Tanggung Biaya Domestik Calon Haji

Penulis asikk1 - 11 July 2018
120
Kakan Kemenag Tanjungpinang Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menanggung seluruh biaya domestik calon haji asal wilayah itu.

Kepala Kemenag Tanjungpinang Erman Zaruddin, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, biaya domestik yang ditanggung mulai dari daerah asal hingga berada di Embarkasi Bandara Hang Nadim, Batam.

Bantuan yang diberikan seperti biaya angkut dan antar barang dan transportasi darat.

Koper dan barang-barang milik JCH asal Kepri yang berasal dari Tanjungpinang akan dibawa dengan menggunakan Kapal Roro dari Tanjunguban, Bintan menuju Pelabuhan Roro Batam. Ia mengingatkan seluruh jemaah menyiapkan koper dan barang lainnya pada 16 Agustus 2018 untuk diangkut ke Kapal Roro.

"Ini sebagai bentuk perhatian pemda terhadap calon haji. Bantuan yang diberikan tersebut pasti bermanfaat, terutamat meringankan biaya jemaah calon haji," ucapnya.

Erman mengemukakan sebanyak 217 orang JCH Tanjungpinang berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju Pelabuhan Punggur pada 17 Juli 2018 dengan menggunakan kapal cepat yang disewa Pemkot Tanjungpinang.

"Pada pagi hari mereka sudah berlayar menuju Batam, kemudian nginap semalam di Asrama Haji Batam sebelum berangkat ke Tanah Suci," ujarnya.

Kemudahan lainnya juga diperoleh JCH dari pemerintah pusat. Bantuan yang diberikan pemerintah pusat yakni peningkatan jumlah konsumsi JCH.

"Pada menjalankan ibadah haji tahun ini, pemerintah pusat siapkan 75 kali makan. Ini sebagai upaya peningkatkan pelayanan kepada JCH," katanya

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri