Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Nov-2018 | Pukul : 18:26:57 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Dukung Pengembangan TTG Di Provinsi Kepri

Penulis Asiik2 - 12 July 2018

Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Kadis PMD Dukcapil Sardison meninjau stan peserta Lomba TTG tingkat Provinsi Kepri di Tanjungpinang City Center, Rabu (11/7/2018). Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendukung generasi muda Kepri dalam mengembangkan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diciptakan generasi muda Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat membuka perlombaan inovasi TTG tingkat Provinsi Kepri di TCC Mall Tanjungpinang,Rabu (11/7).

"Ini salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk dapat meningkatkan pengembangan teknologi dan inovasi yang berguna bagi masyarakat," ujar Gubernur.

Apalagi, lanjut Gubernur peran serta generasi muda Kepri dalam pengembangan Teknologi Tepat Guna TTG ini sangat dibutuhkan.

Dengan banyaknya inovasi dan teknologi baru yang diciptakan generasi muda Kepri ini, maka akan berdampak pada pembangunan dan kemajuan daerah.

"Apalagi jika teknologi yang diciptakan dapat berdampak pada pembangunan ekonomi masyarakat, pastinya akan sangat mampu mempercepat pembangunan daerah," ujar Gubernur.

Untuk itu, Gubernur mengharapkan agar generasi muda Kepri untuk terus berupaya dalam menciptakan Inovasi dan Teknologi Tepat Guna TTG yang dapat berguna di masyarakat.

"Dan untuk peserta TTG ini, saya yakin semua menciptakan inovasi dan teknologi baru, teruslah berinovasi dan harumkan nama Kepri," ujar Gubernur.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison mengungkapkan bahwa Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepri diselenggarakan untuk menghimpun berbagai inovasi dan teknologi tepat guna yang diciptakan generasi muda Kepri.

Sehingga kedepannya, TTG ini dapat digunakan untuk kemudahan dalam masyarakat Kepri.

Sardison mengungkapkan sebanyak 30 peserta yang terdiri Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), instansi pemerintah/swasta, sekolah, perguruan tinggi, dunia usaha dan masyarakat umum yang berasal dari tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

"Bagi peserta yang berhasil dan meraih jura akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam," ujar Sardison.

Sardison menambahkan, nantinya untuk juara 1 dan 3 akan diikutsertakan pada gelar TTG tingkat nasional di Provinsi Bali pada bulan Oktober mendatang.

©