TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jan-2021 | Pukul : 04:46:04 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pendistribusian Vaksin Covid-19 Di Kepri Dengan Dua Tahap

Penulis Asiik2 - 13 January 2021
5526
Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Pemerintah Provinsi Kepri H bahwa nantinya pendistribusian vaksin Covid-19 bermerek Sinovac ke seluruh kabupaten kota se-Provinsi Kepri dilakukan melalui dua tahap.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah saat penyerahan secara simbolis vaksin Covid-19 Sinovac ke seluruh kabupaten kota se Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (13/1).

"Sesuai edaran menteri Kesehatan, bahwa pendistribusian vaksin Covid-19 ini dilakukan dengan dua tahap atau termen," ujar Arif.

Pasalnya, hal ini mempertimbangkan keamanan dan ketahan vaksin yang hanya dapat bertahan pada suhu 2-8 derajat celcius, dan jika telah keluar dari tempat pendingin dalam pendistribusiannya hanya mampu bertahan 3 hari. 

"Sehingga prosedur ini harus kita taati agar tetap menjaga mutu vaksin," jelas Arif.

Arif juga mengatakan, yangmana tahap pertama pendistribusian dilaksanakan untuk kabupaten kota yang berada di wilayah daratan seperti Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

Sementara untuk kabupaten dan pulau-pulau di laksanakan pada tahap kedua pada bulan Februari mendatang.

"Untuk tahap pertama ini pendistribusian vaksin Covid-19 ini menggunakan jalur darat ke Tanjungpinang dan Bintan, sedangkan kota Batam menggunakan kapal Roro," tegas Arif.

Arif memastikan seluruh kabupaten kota dapat melaksanakan vaksinasi masal sesuai jadwalnya guna mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Adapun vaksin yang didistribusikan pada tahap pertama ini, diberikan kepada Kota Tanjungpinang sebanyak 5.880 Vial, Kota Batam 11.120 Vial serta Kabupaten Bintan 2.680 Vial.

Dipublish Oleh - diskominfo