TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Aug-2019 | Pukul : 05:36:47 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Jemaah Calon Haji Yuk Ikuti Kiat Kesehatan Ini

Penulis Ade Pratiwi - 14 July 2018
224
Foto Oleh : Asiik3

Jemaah calon haji harus benar-benar mempersiapkan fisik untuk menunaikan ibadaha haji. Pasalnya ibadah haji membutuhkan fisik yang kuat. Jangan ragu menyampaikan keluhan kesehatan kepada petugas dan jangan lupa membawa kebutuhan obat-obatan selama beribadah.

“Sebelum keberangkatan itu kan jemaah ada pemeriksaan kesehatan. Kalau yang tidak ada ditemukan penyakit apa-apa, alhamdulillah. Kalau yang ada penyakit bawaan seperti diabetes atau penyakit paru, harus ikuti saran dokter, “ ujar dr. Fersia Iranita Liza, SpP, Jumat (13/7).

Jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang disarankan dokter. Walaupun prosesi ibadah haji membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 hari, dokter yang akrab disapa Eci ini menyarankan Jemaah untuk mempersiapkan obat-obatan untuk 50 hari.

“Mungkin ada jemaah yang perjalanannya jauh. Seperti di pulau-pulau itu kan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke Asrama Haji, jadi bekal obat-obatannya harus dilebihkan,” ujar Dokter Eci.

Disiplin dalm mengkonsumsi obat juga sangat penting. “Kalau yang obat-obatan rutin itu harus disiplin mengkonsumsinya. Tapi kalau seperti obat sakit kepala, saat diperlukan saja,” tambah Dokter Eci.

Yang tak kalah penting, harus ingat siapa nama dokter yang mendampingi. Jika ada keluhan jangan segan untuk menghubungi tenaga kesehatan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri