TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 16:08:08 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pastikan Program Prioritas Tak Ikut Dipangkas

Penulis Asiik2 - 16 July 2018
175
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan tidak akan memangkas program-program yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah Provinsi Kepri pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun terkait dengan isu defisit anggaran pada APBD Perubahan Kepri 2018.

"Saat ini masih sedang dalam pembahasan, dan memang kita akui adanya penurunan pada dana perimbangan dari pusat," ujar Nurdin di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Nurdin mengatakan menurunnya sumber dana perimbangan dari pemerintah pusat ke daerah ini secara tidak langsung berdampak pada APBD Perubahan Kepri.

"Sehingga akan ada beberapa program yang harus di pangkas, dan saya harap program strategis kita akan tetap di prioritas kan," tegas Nurdin.

Hal ini dikatakan Nurdin, mengingat pentingnya program prioritas pembangunan tersebut untuk dilaksanakan demi peningkatan perekonomian di masyarakat.

"Tetap kita pastikan nantinya program prioritas akan diutamakan dibandingkan program lainnya," ujar Nurdin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan bahwa terkait defisit anggaran yang disebabkan menurunnya dana perimbangan pusat ke Provinsi Kepri saat ini juga dialami semua Provinsi di Indonesia.

"Semua daerah juga alami penurunan dana perimbangan ini, jadi dapat kita dimaklumi," kata Isdianto.

Namun, Isdianto berharap agar penurunan Dana Perimbangan Pusat ke Kepri ini dapat ditutupi dengan mulai meningkat nya Pendapatan Asli Daerah PAD Kepri.

"Untuk itu kita harapkan akan lebih banyak lagi potensi dan sumber PAD Kepri yang dapat di gali untuk meningkatkan perekonomian Kepri," " tegas Isdianto kembali.(asiik2)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri