TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-May-2019 | Pukul : 18:20:07 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Gubernur Paparkan Potensi Utama SDA Kemaritiman di Kepri

Penulis Ade Pratiwi - 17 July 2018
147
Gubernur Nurdin Basirun memaparkan potensi kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) Kemaritiman Provinsi Kepri kepada rombongan peserta studi strategi dalam negeri, program pendidikan reguler angkatan VII Lemhannas RI. Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Peserta Lemhanas yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Lemhanas RI, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito bersama 32 orang rombongan diterima Gubernur Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (16/7/2018).

Kepada peserta Lemhanas, Nurdin Basirun mengatakan, letak geografis Provinsi Kepri yang berada di posisi strategis dengan jumlah wilayah laut yang lebih besar membuat potensi kemaritiman menjadi aset negara yang sangat berharga.

"Karena itu, potensi ini harus digarap semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan peningkatan segala aspek terkait kemaritiman," kata Nurdin saat melakukan pertemuan bersama rombongan Lemhannas RI.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga menjelaskan, secara ringkas masing-masing potensi 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Seperti Kabupaten Bintan dan Kabupaten Anambas yang diplot akan kayaknya potensi pariwisata, Kabupaten Karimun dan Kota Batam dengan geliat kawasan industri dan Kabupaten Lingga dengan potensi pertanian yang terus diberdayakan dan tingkatkan juga potensi sejarahnya, serta Natuna yang berada di ujung NKRI dengan potensi perikanan juga terus diberdayakan, serta Tanjungpinangn sebagai ibukota provinsi yang terus dipacu pada sektor pengembangan bidang perekonomian.

"Semua potensi itu kita harapkan mampu mendongkrak perekonomian di Kepri serta berpengaruh besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Nurdin.

Kepada rombongan peserta study, Nurdin juga mengatakan, informasi kekayaan maritim dan letak strategis Kepri, diharapkan akan menjadi bahan berharga yang dapat menambah pengayaan karya tulis masing-masing peserta study.

"Informasi yang dibutuhkan tersebut jika membutuhkan versi data lengkap berupa hardcopy Pemerintah Provinsi Kepri juga akan siap untuk memberikan kepada para peserta. Semoga informasi dan bahan yang didapat dari Kepri bisa memberikan manfaat yang besar untuk studi bapak/ibu," ucapnya.

Wagub Lemhannas, Marsekal Madya Bagus mengatakan, sasaran studi yang saat ini sedang dilakukan ada empat daerah yakni Aceh, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah dan Kepri.

"Selain meilhat situasi pertahanan dan kemanan serta pembangunan nasional di Kepri juga untuk digunakan dalam tugas seminar para peserta," ujar Marsekal Madya Bagus.

Wagub Lemhannas melanjutkan secara khusus seminar yang para peserta gunakan adalah membahas tentang politik, apalagi sebelumnya Kota Tanjungpinang telah melaksanakan Pilkada Serentak.

"Karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengambil keputusan yang tidak kontradiktif, tetapi mampu bermanfaat bagi masyarakat," ujar Marsekal Madya Bagus.

Hadir pada kesempatan tersebut Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Danlanud RHF Kolonel Pnb. M Dadan Gunawan, Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono, Asisten II Syamsul Bahrum, Kaban Kepegawaian Firdaus, Kaban Kesbangpol Lamido, Kadis Pariwisata Buralimar, Karo Perekonomian Heri Andrianto dan Karo Humprohub Nilwan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri