TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Apr-2021 | Pukul : 05:02:52 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Sejumlah Warga Tanjungpinang Demam Setelah Vaksinasi Astra Zeneca

Penulis asiik1 - 07 April 2021
906
Vaksin - Seorang tenaga medis di Tanjungpinang menyedot cairan vaksin. Sejumlah warga di Kota Tanjungpinang mengaku merasakan demam selama beberapa jam setelah disuntik Vaksin Astra Zeneca untuk mencegah penularan COVID-19. Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang- Sejumlah warga di Kota Tanjungpinang merasakan demam selama beberapa jam setelah disuntik Vaksin Astra Zeneca untuk mencegah penularan COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Nugraheni, di Tanjungpinang, Selasa (06/03), mengatakan banyak warga yang mengeluhkan demam setelah disuntik Vaksin Astra Zeneca.

Menurut dia, demam merupakan reaksi dari tubuh, yang semestinya tidak mengakibatkan muncul penyakit lainnya. Demam disebabkan reaksi dari imun tubuh menerima vaksin tersebut.

"Semestinya itu tidak apa-apa, hanya demam biasa selama beberapa jam, dan kemudian sembuh atau normal kembali," ujarnya.

Nugraheni mengatakan banyak warga juga yang tidak mengalami reaksi seperti demam setelah disuntik vaksin tersebut. "Artinya, reaksi tubuh berbeda-beda. Sejauh ini, dari pengalaman kami selama ini, tidak ada masalah," ucapnya.

Ia mengatakan warga yang disuntik Vaksin Sinovac kebanyakan hanya mengalami ngantuk dan lapar. Ada juga warga yang tidak mengalami reaksi apapun setelah disuntik vaksin tersebut.

"Namun saya mengalami demam beberapa jam setelah disuntik Vaksin Sinovac," katanya.

Dipublish Oleh - diskominfo