TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 14-May-2021 | Pukul : 10:11:18 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Masyarakat Mulai Beralih Ke Berbelanja Online Untuk Lebaran

Penulis Asiik2 - 04 May 2021
1169
Ilustrasi: Seorang warga melakukan penelusuran lapak perdagangan daring di aplikasi Facebook. Sejumlah masyarakat di Kepri lebih memilih berbelanja kebutuhan lebaran melalui aplikasi atau dengan cara daring. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, metode belanja online mulai diminati masyarakat untuk berbelanja perlengkapan dan kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021.

Berbagai aplikasi belanja online, mulai digemari masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan lebaran.Mulai dari perlengkapan ibadah, pakaian dan alat rumah tangga lainnya.

Liza salah satu masyarakat Tanjungpinang mengatakan saat ini ia mulai beralih berbelanja online untuk lebaran daripada ke pasar.

"Selain lebih mudah dan praktis paling penting untuk menghindari kerumunan, apalagi biasanya mendekati lebaran ini semua pusat perbelanjaan dipadati masyarakat," ujar Liza.

Lizaa mengatakan bahwa dengan berbelanja online ia lebih merasa aman dan terbebas dari penyebaran Covid-19.

"Yang pastinya aman lah di saat korona begini, dengan online kita tinggal pilih bayar dan datang," ujar Liza.

Tak hanya Liza, Johan salah satu kurir pengantar salah satu jasa pengiriman di kota Tanjungpinang mengatakan menjelang lebaran ini paket kiriman yang di antarkannya membelundak.

"Biasanya cuma sehari satu karung besar ini , bisa dua karung atau lebih. Antar pun biasanya siang ini dari pagi," ujar Johan .

Hal ini dapat karenakan lanjut Johan, masyarakat mulai beralih berbelanja online daripada langsung.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mendorong seluruh masyarakat Kepri untuk dapat beralih ke belanja online mengingat pandemi Covid-19 saat ini sedang meningkat.

"Dengan belanja online dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 , karena tidak ada kontak langsung antara pembeli dan penjual," ujar Arif.

Selain itu, lanjut Arif sistem Berbelanja online juga dapat lebih praktis dan mudah dilakukan masyarakat.

Dipublish Oleh - diskominfo