TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 09:03:35 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPU Kepri Minta Gubernur Sediakan Lahan Kantor

Penulis asiik1 - 20 July 2018
191
Kantor KPU Kepri Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (KPU Kepri) sampai sekarang masih berharap Gubernur Nurdin Basirun membantu menyediakan lahan untuk pembangunan kantor mereka.

Komisioner KPU Kepri, Arison, di Tanjungpinang, Kamis, merasa optismistis Gubernur Nurdin mau membantu menyediakan lahan untuk kantor yang melahirkan para pemimpin daerah dan anggota legislatif.

KPU RI sendiri dapat membangun kantor kalau sudah ada lahan yang disiapkan oleh pemerintah daerah. Sejak tahun 2013, kata dia KPU Kepri sudah meminta gubernur membantu menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor KPU Kepri.

"Namun belum terealisasi meski sudah berulang kali kami ingatkan. Mungkin gubernur masih sibuk menjalankan tugas di pemerintahan," kata Arison yang memasuki periode kedua sebagai Komisioner KPU Kepri.

Ia mengatakan setiap tahun, sejak Kepri dipimpin HM Sani, KPU Kepri selalu mengingatkan agar pemprov membantu menyediakan lahan.

"Pusat sudah menyiapkan anggaran, tinggal dapatkan lahan untuk membangunnya," tuturnya.

Arison mengatakan KPU Kepri tisak pernah jenuh meminta bantuan tersebut. Baru-baru ini, kata dia ketika bertemu Gubernur Kepri Nurdin Basirun, KPU Kepri kembali mengingatkan hal itu. Pada prinsipnya, Pemprov Kepri menyatakan bersedia membantu KPU Kepri.

"Kami yakin gubernur akan membantu kami," katanya.

Bertahun-tahun, kantor yang memproduksi para pemimpin daerah dan anggota legislatif itu masih menggunakan ruko. Sebelumnya, KPU Kepri menggunakan bangunan bekas kantor RRI Tanjungpinang.

Arison mengemukakan KPU Kepri membutuhkan kantor yang representatif untuk menyelenggarakan pemilu. Kantor tidak hanya sebagai tempat bekerja, melainkan juga rapat dengan peserta pemilu dan menyimpan data.

"Data penting yang dimiliki KPU Kepri semakin hari semakin banyak. Karena itu dibutuhkan kantor dengan kapasitas yang memadai," ucapnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri