TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 04:19:25 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

HUT Bhakti Adhyaksa ke 58 Tanam Pohon dan Biopori Bentuk Kepedulian Lingkungan

Penulis Asiik2 - 20 July 2018
175
Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-18 Tahun 2018, dilakukan penanaman pohon dan biopori, di kawasan bumi perkemahan Pramuka Kwarda Pramuka Kepri, Kamis (19/7).

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon dan biopori ini satu aktifitas yang patut diteladani. Karena ini sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

"Menanam pohon, bukan hanya tugas dinas terkait. Namun, diperlukan peran serta pihak lain untuk dapat peduli dengan lingkungan," ungkap Gubernur.

Tak hanya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, menurut Gubernur penanaman pohon ini juga sebagai peran aktif instansi lain dalam membangun Kepri di bidang lingkungan.

"Kepada adik-adik pramuka, diharapkan juga ikut berperan aktif melestarikan lingkungan. Lingkungan bersih dan hijau, menjadikan hidup lebih sehat, nyaman." kata Gubernur.

Sehingga lanjut Gubernur, semua pihak harus sama-sama punya keinginan untuk menjaga lingkungan. Terimakasih Kejati, yang sudah ikut peduli untuk menjadikan lingkungan di Dompak, lebih hijau dan teduh, dengan aksi penanaman pohon ini.

Sementara itu, Kajati Kepri, Asri Agung Putra dalam kata sambutannya, menyampaikan bahwa agenda penanaman pohon ini dilakukan serentak di seluruh kejaksaan yang ada di Indonesia.

"Kita ingin berikan yang terbaik untuk Kepri. Penanaman pohon ini akan terus kami lakukan, untuk menjaga lingkungan tetap asri dan hijau." ungkap Asri.

Lingkungan, akan tetap terus diwariskan kepada generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

“Kita berkomitmen untuk  lebih peduli terhadap lingkungan. Penanaman pohon ini, adalah salah satu bukti nyata bahwa kita ingin lingkungan di Kepri tetap selalu terjaga. Lingkungan hijau adalah dambaan kita bersama." ujarnya serius.

Terakhir, Asri ingin terus mendorong upaya pelestarian lingkungan. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam pelestarian hutan dan penanaman pohon.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri