TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 21-Jul-2019 | Pukul : 17:39:51 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

JCH Kloter I Dalam Kondisi Sehat

Penulis asiik1 - 20 July 2018
188
Jamaah Haji di Ka'bah (Ilustrasi) Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang - Kementerian Agama Tanjungpinang melaporkan 215 Jamaah Calon Haji (JCH) tiba di Madinah sesuai jadwal, dan dalam kondisi sehat.

Kepala Kemenag Tanjungpinang Erman Zaruddin, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, maskapai Saudi Arabian Airlines mendarat di Madinah pada Rabu (18/7) tepat pukul 13.50 waktu setempat.

Namun mereka terpaksa menunda perjalanan menuju hotel karena di antara mereka belum sempat dibiometri saat di Embarkasi Batam. Biometri untuk kebutuhan keimigrasian membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Biometri terhadap sejumlah jamaah calhaj dilaksanakan di Madinah karena hanya 90 persen yang dibiometri di Bandara Hang Nadim, Batam.

"Para jamaah Kloter 1 Embarkasi Batam diinapkan dua hotel," ucapnya.

Untuk jamaah asal Tanjungpinang nginap dalam satu hotel. Jumlah jamaah calhaj dari Tanjungpinang awalnya sebanyak 217 orang, kemudian berkurang dua orang karena meninggal dunia dan sakit.

"Keluarga jamaah yang sakit tidak menginginkan orang tuanya berangkat ke Madinah, karena dalam kondisi sakit. Sekarang masih dirawat di Batam," tegasnya.

Erman menambahkan jamaah calhaj yang sakit tersebut dapat berangkat ke Tanah Suci jika sudah sehat. Jamaah itu dapat masuk kelompok penerbangan lainnya.

"Kalau tidak dapat tahun ini, tahun depan juga dapat berangkat ke Tanah Suci," katanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri