TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 03:38:18 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Akhir Juli Penerimaan CPNS Kepri 2018 Dibuka

Penulis Asiik2 - 20 July 2018
199
PNS Saat Apel Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang - Terkait dengan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kepri tahun 2018 yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia BKDSDM Provinsi Kepri Firdaus mengatakan bahwa pengumuman penerimaan CPNS Provinsi Kepri tahun 2018 akan dibuka pada akhir Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Firdaus di Tanjungpinang, Kamis (19/7).

"Insya Allah telah kita pastikan pengumuman dan rekrutmen CPNS tahun 2018 akan diumumkan akhir bulan Juli ini," ujar Firdaus.

Dikatakan  Firdaus, memang saat ini pihaknya masih menunggu kepastian soal formasinya,  dari Menpan-RB. Tetapi, insya Allah bisa dipastikan akhir Juli ini semua dimulai," ungkap Firdaus.

Jika pengumumannya akhir Juli, lanjut Firdaus mungkin awal Agustus pendaftaran hingga pelaksanaan tesnya.

Firdaus juga mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kepri mengajukan 
Sebanyak 400 orang untuk formasi guru dan tenaga medis. 

"Karena, memang Kepri sedang membutuhkan guru dan tenaga medis.Dan kita harap disetujui semua," tegas Firdaus.

Firdaus menjelaskan perlu diketahui bahwa seleksi penerimaan CPNS ini, panitia seleksinya adalah pihak pemerintah pusat. Pemerintah Kepri, hanya bersifat memback up. 

"Pendaftaran CPNS  dilakukan secara online, yang akan terhubung langsung dengan panitia pusat (melalui website pansel yang telah ditentukan). Jadi, penentuan lulus tidaknya seleksi administrasi, adalah tergantung pemerintah pusat" papar Firdaus.

Sehinggapemerintah pusat merupakan panitia secara nasional. Namun, untuk tes sistem komputer CAT tetap akan dilaksanakan di Pemprov. 

Begitu juga untuk penerimaan CPNS di Kabupaten/ Kota. Panitia seleksinya tetap pemerintah pusat. Pendaftaran, dilakukan secara online.(asiik2)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri