TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Jul-2019 | Pukul : 03:31:49 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Jemaah Embarkasi Batam Alhamdulillah Patuh

Penulis asiik1 - 23 July 2018
137
Jemaah Haji Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Tanjungpinang - Sejak manasik haji para jemaah calon haji asal Kepulauan Riau telah diingatkan untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang pada penerbangan internasional. Namun Kanwil Kemenag Kepri kembali mengingatkan jemaah untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang.

"Alhamdulillah Jemaah Kepri patuh, tidak ada yang membawa barang-barang yang dilarang. Tapi jadwal keberangkatan masih panjang, kami tidak bosan-bosan untuk mengingatkan," ujar Subadi, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kanwil Kemenag Kepri, Jumat (20/7).

Barang yang dilarang pada penerbangan internasional seperti gas atau korek api berbahan gas jelas tidak boleh dibawa. Termasuk cairan yang melebihi 1000 mililiter atau melebihi satu liter. "Jika ingin bawa sabun cair, bisa bawa yang ukuran kecil. Ada yang 300 mililiter, bisa bawa tiga," jelas Subadi.

Senjata tajam juga tidak boleh dibawa. Begitu juga rokok dalam jumlah banyak, tidak akan diperkenankan oleh petugas Bea dan Cukai. “Kan ada juga yang ahli hisap (perokok), namanya juga kebutuhan. Tapi jangan bawa berlebihan, nanti dianggap untuk diperdagangkan. Tidak akan boleh sama petugas Bea dan Cukai,” jelas Subadi.

Jika ingin membawa rokok untuk dikonsumsi, dapat dipisahkan per bungkus, tidak dibawa dalam kemasan slop.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri