TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jul-2019 | Pukul : 02:16:02 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Warga Minta Sekolah dan Penahan Ombak

Penulis Humas - 25 July 2018
191
* Gubernur Pertama Kunjungi Desa Tukul Foto Oleh : Humas

Gubernur Dr H Nurdin Basirun S.Sos, MSi pada Selasa (24/7), sekitar pukul 10.00 wib melakukan kunjungan ke Dusun Tukul, Desa Pasir Panjang Kecamatan Senayang.

Meskipun kunjungan orang nomor satu di Provinsi Kepri itu hanya 1 jam 30 menit,  namun warga sangat menyambut Nurdin dengan antusias, dari pelabuhan hingga ke Masjid Al Mutaqim, dengan berjalan kaki sekitar 300 meter,  masyarakat dan anak anak sekolah berbaris rapi menyambut Nurdin.

Didampingi Kadis Pendidikan, Mohd Dali, Kadis Kesehatan, Tjetjep Yudiana, Kasrem 033/WP, Kolonel Jemmy, dan dari Angkatan Udara serta tokoh masyarakat Kepri, Endi Maulidi, Gubernur Kepri melakukan berbagai kuis di jalan bersama anak anak sekolah, antara lain, menanyakan siapa yang bisa nyanyi lagu Indonesia Raya, menyebutkan Pancasila, serta nama nama pulau

“Ayo yang bisa, saya kasi hadiah,” ujar Nurdin, dan puluhan anakpun mengangkat tangan.

Di saat tatap muka di Masjid, warga Dusun Tukul minta kepada Gubernur antara lain, dibangunnya SMP, lapangan sepak bola, pembangunan jalan dari Dusun Tukul ke Pasir Panjang sepanjang empat kilometer, dan ke Tanjungkelit sepanjang 12 kilometer, serta tembok atau batu penahan ombak.

“Untuk bangunan SMP, saya akan koordinasi sama kabupaten, sebab, SD dan SMP, sesuai aturan, kabupaten/kota yang punya tanggungjawab,” jelas Nurdin.

Saat ini, sambung Nurdin, harus sangat hati hati, apalagi berbagai aturan sudah mengatur. “Saya mau saja bantu, tapi aturan harus kita taati,” tambah Nurdin.

“Pak Kadis Pendidikan, Dali, tolong ini menjadi perhatian, dan bicarakan sama Kabupaten,” tegas Nurdin.

Kades Pasir Panjang, Ahadun, memakili warga sangat berterima kasih dengan kunjungan Nurdin di tempatnya. “Baru sekali ini, Gubernur datang ke desa kami,” ujarnya.

“Memang SMP sangat diperlukan, sebab, disini hanya sampai SD, kalau anak  anak mau melanjutkan SMP, orang tuanya terpaksa menyekolahkan ke lain pulau, malahan ada yang sekolah di Tanjungpinang,” jelas Kades Dusun Tukul.

Di akhir ramah tamah bersama warga, gubernur mengingatkan warga, agar menjauhi narkoba, menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta selalu mengajak anak anak untuk sembahyang dan mengaji.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri