TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 04:35:27 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

75 Persen Madrasah Kepri Laksanakan UNBK

Penulis Asiik2 - 12 April 2018
457
Foto Oleh : Asiik3

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri mengungkapkan pada tahun 2018 ini hampir 75 persen sekolah Madrasah yang ada di Provinsi Kepri telah pun melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementrian Agama Propinsi Kepulauan Riau Abu Sofyan di Tanjungpinang, Rabu (11/4).

"Untuk ujian Nasional tahun 2018 ini , ada sekitar 58 sekolah Madrasah atau 75 persen di Provinsi Kepri yang melaksanakan Ujian Nasional dengan sistem Komputer," ujar Abu.

Jumlah ini, lanjut Abu meningkat jika dibandingkan pelaksanaan Ujian Nasional pada tahun 2017 lalu.Baik ditingkat Madrasah Aliyah maupun Madrasah Tsanawiyah

Dikatakan Abu, untuk mencapai persentase 75 persen dalam pelaksanaan UNBK di tingkat Madrasah ini tak hanya didukung pemerintah namun juga di dukung oleh  peran dari orang tua murid .

"Dimana para wali urid madrasah memberi ijin kepada anaknya untuk membawa laptop agar dapat mengikuti ujian nasional berbasis komputer," ujar Abu

Sebagai langkah persiapan, Abu mengatakan sebelum menghadapi ujian nasional, para pelajar madrasah aliyah dan stanawiyah di kepri juga sudah dilatih menggunakan komputer dalam melaksanakn ujian akhir sekolah.

"Sedangkan untuk kelulusan, tetap pihaknya menargetkan 100 persen untuk kelulusan nilai mapun 100 persen untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer," tegas Abu kembali.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri