TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Jul-2019 | Pukul : 04:21:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Perpustakaan Kepri Jalankan Program Perpustakaan Ke LP dan Sekolah

Penulis Asiik2 - 25 July 2018
313
ilustrasi Foto Oleh : Asrido (Ilustrator)

TANJUNGPINANG - Sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan minat masyarakat Kepri pada membaca.

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri menjalankan program perpustakaan ke Lembaga Permasyarakatan dan ke Sekolah-Sekolah yang ada di Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri Amir Husin di Tanjungpinang,Selasa (24/7).

"Beberapa program yang kita lakukan dalam meningkatkan minat baca ini ditahan ini adalah dengan menggandeng beberapa instansi seperti Lembaga Permasyarakatan (LP) dan Sekolah-sekolah," ujar Amir.

Untuk di Lembaga Permasyarakatan, lanjut Amir Husin program perpustakaan ke LP ini sangat banyak peminatnya.

"Bahkan kita sebagai penyedia perpustakaan menyediakan sekitar 300 buku setiap harinya ke LP yang ada di Provinsi Kepri," ujar Amir Husin.

Program ini lanjut Amir Husin sangat baik selain menambah wawasan para napi di LP juga menjadi kegiatan yang menarik bagi para napi di Lembaga Permasyarakatan.

"Sehingga ini menjadi kegiatan positif dan diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat Kepri khususnya di LP," ujar Amir.

Dikatakan Amir Husin, selain di LP yang ada di Provinsi Kepri, kegiatan perpustakaan keliling ini juga terus dilakukan pihaknya di sekolah-sekolah di Provinsi Kepri.

"Seperti ke SMA/SMK , sehingga mampu membuat pelajar di Kepri untuk dapat suka dan gemar membaca," ungkap Amir Husin lagi.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri