TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Jun-2019 | Pukul : 03:36:25 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Minta OPD Tingkatkan Potensi PAD Kepri

Penulis Asiik2 - 26 July 2018
139
Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri meminta kepada seluruh Jajaran di Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat terus meningkat potensi Pendapatan Asli Daerah PAD Kepri yang ada.

Baik itu mengoptimalkan potensi PAD yang ada ataupun menggali potensi yang dapat dikembangkan menjadi sumber PAD baru di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Banyak potensi Kepri yang bisa kita kembangkan, baik itu potensi maritim dan potensi pariwisata lainnya," ujar Gubernur.

Untuk itu, lanjut Gubernur jajaran nya di OPD harus bisa berinovasi dalam menangkap peluang dalam menjadikan potensi tersebut sumber ekonomi.

"Ciptakan program yang mampu menghasilkan, dan bermanfaat langsung bagi masyarakat," ungkap Gubernur.

Sekecil apapun program nya, lanjut Gubernur setiap OPD harus dapat melibatkan masyarakat didalamnya.

"Karena tujuan dari Pembangunan adalah peningkatan perekonomian masyarakat, jika masyarakat ekonomi nya baik maka perekonomian Pemerintah juga akan baik," ujar Gubernur.

Sehingga bagaimanapun, defisit dana transfer pusat ke daerah, tak menghambat pembangunan yang terjadi di daerah.

Untuk itu, Gubernur meminta OPD nya untuk lebih keras lagi dalam meningkatkan PAD Kepri dengan menciptakan inovasi baru dalam program pembangunan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri