TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 27-Jun-2019 | Pukul : 13:12:09 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Beri Motivasi dan Teladan yang Baik

Penulis Humas - 26 July 2018
169
Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, motivasi-motivasi kepada anak-anak Kepri harus terus diberikan dan dicontohkan atau ditauladankan. Keinginan yang besar untuk berubah menjadi semakin baik akan mendorong mereka terus melakukan yang terbaik. Foto Oleh : Humas

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, motivasi-motivasi kepada anak-anak Kepri harus terus diberikan dan dicontohkan atau ditauladankan. Keinginan yang besar untuk berubah menjadi semakin baik akan mendorong mereka terus melakukan yang terbaik.

“Kita ingin kesadaran tinggi itu timbul dari generasi muda. Kalau untuk ibadah tak perlu pakai komando, harus ada kesadaran tinggi karena Allah,” kata Gubernur dalam rangkaian safari ke masjid-masjid di Dabo, Rabu (25/7).

Dalam rangkaian kunjungan ke Kabupaten Lingga, Gubernur melangsungkan majelis magrib dan isya di Masjid Al Mubaraq Bukitkabung dan safari subuh di Surau Babul Ikhlas, Dabosingkep. Gubernur tampak ditemani Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Kasispora Maifrizon, dan anggota DPRD Kepri Tawarich.

Meski begitu, Gubernur memang berpesan agar kaum muda terus ke masjid. Anak cucu tetap disertakan dalam jamaah di masjid atau surau-surau. Apalagi jika dimulai sejak subuh.

Diakui Gubernur, cukup berat untuk menunaikan shalat subuh berjamaah ke masjid atau surau. Namun jika sudah terbiasa, kenikmatan yang akan dirasakan.

Gubernur pun mendorong orang tua untuk menitipkan anak-anaknya mengenyam pendidikan di pesantren. Kata Gubernur, biarlah menangis sekarang daripada nanti. Jangan berat berpisah sama anak karena masuk pesantren saat ini.

“Jadi biarlah kita nangis sekarang tapi ke depan anak kita jadi berhasil. Untuk dunia  dan bekal ke akhirat,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, generasi muda menjadi penggerak untuk banyak aktivitas. Karena itu, mereka harus dibekali dengan pendidikan agama yang kuat. Supaya karakter dan mental spritual mereka semakin bagus.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri