TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 28-Sep-2021 | Pukul : 18:34:26 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kadis Doli Minta Penerima Bantuan Lengkapi Data

Penulis Novyana - 14 September 2021
987
Foto Oleh : Novyana

TANJUNGPINANG- Sudah sekitar Rp 2 miliar anggaran yang disalurkan Pemprov Kepri untuk keluarga yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diterima lebih dari seribu keluarga yang terkomfirmasi Covid-19 dan yang meninggal dunia karena Covid-19.

“Sudah Rp 2 miliar kita cairkan. Ini kita mau minta tambahan anggaran lagi sekitar Rp 1,5 miliar. Karena kita tidak ada batasan anggaran. Selama sesuai dengan Peraturan Gubernur itu, tetap kita cairkan,” ujar Drs. Doli Boniara, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kepri, Selasa (14/9).

Anggaran tersebut disalurkan kepada 541 keluarga yang terkomfirmasi Covid-19. Juga kepada 515 ahli waris yang keluarganya meninggal dunia karena Covid-19. Doli meyakinkan, jika persyaratan yang dibutuhkan lengkap, maka hanya butuh dua sampai tiga hari untuk menyalurkan bantuan.

“Seperti ini, ada warga yang neneknya meninggal dunia karena Covid-19 dan ternyata KTP neneknya hilang. Ada juga kendala, di data kita dinyatakan meninggal dunia tapi setelah dicek ternyata belum meninggal. Karena meninggal itu harus dilengkapi dengan surat kematian,” jelas Doli.

Ia minta, masyarakat yang berhak menerima bantuan ini agar segera melengkapi persyaratan. Saat ini ada 386 data yang masuk ke Dinas Sosial Provinsi Kepri, yang masih harus diverifikasi. 

Pemprov Kepri memberikan bantuan Rp 1 juta bagi keluarga yang terkomfirmasi Covid-19. Serta bantuan Rp 3 juta bagi ahli waris yang keluarganya meninggal dunia karena Covid-19. Bantuan tersebut langsung ditransfer ke rekening penerima bantuan.

“Tadi saya baru tandatangan MoU dengan Bank Bukopin yang akan menyalurkan bantuan tersebut. Kalau data-data lengkap, dari bank jam 10 pagi sudah bisa cair ke rekening penerima,” tambah Doli.

Dipublish Oleh - diskominfo