TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Jun-2019 | Pukul : 04:43:27 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

SiMolek Jadi Terobosan Tingkatkan Sistem Keuangan

Penulis Asiik2 - 27 July 2018
162
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Terkait dengan ditetapkannya Pemerintah Provinsi Kepri sebagai Pilot Project penerapan Sistem Monitoring Administrasi Keuangan atau SiMolek Kementerian Dalam Negeri.

Pemerintah Provinsi Kepri bakal menjadikan penggunaan sistem SiMolek ini sebagai salah satu terobosan yang dapat meningkatkan sistem keuangan yang ada di Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (26/7).

Dikatakan Arif, penggunaan sistem elektronik  khususnya sistem SiMolek ini di Pemerintah Provinsi Kepri dapat menjadikan sistem pengelolaan pelaksanaan keuangan Provinsi Kepri dapat lebih efektif, efisien dan terarah.

"Dengan begitu, pelaksanaan pengelolaan keuangan di Provinsi Kepri dapat mudah di pantau dan diawasi.

Sehingga mampu membuat sistem pengelolaan keuangan akan dapat diatasi dengan ikut andilnya media elektronik, dengan itu juga pengawasan yang lebih ketat akan tercipta.

“Untuk meminimalisir kesalahan, meningkatkan ketepatan pengunaan anggaran dengan perencanaan yang telah tertuang dalam APBD,” lanjut Arif.

Arif juga yakin, dengan diterapkannya sistem SiMolek ini setiap permasalahan yang sering terjadi akibat keterlambatan atau apapun dapat dihindari.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri