TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Jun-2019 | Pukul : 04:35:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Support Perekonomian Kepri Melalui Potensi Kelautan

Penulis Asiik2 - 12 April 2018
487
Foto Oleh : Asiik3

Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun menghimbau seluruh OPD dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat menciptakan program pengembangan potensi kelautan di Provinsi Kepri.

Hal ini dikatakan Nurdin dilakukan dalam upaya mensupport peningkatan pertumbuhan ekonomi Kepri.

“Kita terus mendorong untuk terkelolanya potensi kelautan Kepri di segala aspek,” ujar Nurdin di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Karena lanjut Nurdin, besarnya potensi kelautan yang dimiliki Provinsi Kepri merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah PAD yang sangat besar bila terkelola dengan baik.

“Untuk itu, tak henti hentinya saya mengharapkan agar setiap OPD dapat membuat inovasi baru untuk mengelola  laut kita,” ujar Nurdin.

Tak hanya OPD, lanjut Nurdin seluruh pemerintah Kabupaten Kota di Provinsi Kepri juga memiliki tanggungjawab yang sama untuk mengelola dan memanfaatkan kelautan Kepri dengan baik.

“Agar mampu menjadi sumber PAD yang mempercepat pembangunan Daerah Khususnya pertumbuhan ekonomi,” ujar Mantan bupati Karimun ini.

Tak hanya pengelolaan dari segi hasil laut, lanjut Nurdin , namun dapat dilakukan dengan memanfaatkan potensi kelautan ini di segala sisi kehidupan.

“Sebagai objek dan destinasi wisata, pengelolaan retribusi dan kawasan perairan serta bidang lainnya yang dapat diolah menjadi sumber PAD baru,” ujar Nurdin.

Nurdin menambahkan Pemerintah Provinsi Kepri akan terus berupaya untuk dorong agar pengelolaan potensi kelautan di Kepri dapat tergarap maksimal.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri