TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 18-Oct-2021 | Pukul : 16:50:20 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Pastikan Dibukanya Pintu Pariwisata Jadi Penggesa Ekonomi Kepri

Penulis Asiik2 - 14 October 2021
637
Wisatawan manca negara berbelanja di salah satu gerai makanan yang ada di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan. Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM di Tanjungpinang, Rabu (13/10/2021) mengatakan, Pemprov Kepri terus berupaya meyakinkan pemerintah pusat untuk memberikan izin dibukanya beberapa Pintu Pariwisata Kepri yang akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi provinsi ini. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa dibukanya pintu pariwisata Kepri bagi wisatawan mancanegara dapat menjadi pendorong dalam menumbuhkan ekonomi di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM di Tanjungpinang, Rabu (13/10).

Ansar mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meyakinkan pemerintah pusat untuk memberikan izin dibukanya beberapa Pintu Pariwisata Kepri.

"Khususnya di Nongsa Batam dan Lagoi Bintan," ujar Ansar.

Ansar mengatakan hingga saat ini yang diberikan izin pemerintah pusat untuk dibukanya pintu pariwisata Kepri bagi wisatawan mancanegara adalah Bintan Resort Lagoi. 

Diizinkannya Bintan Resort Lagoi untuk pariwisata bagi wisman dikarenakan pertimbangan kawasan tersebut tidak langsung berafiliasi dengan masyarakat. 

"Namun begitu, saya yakin bahwa kawasan pariwisata Nongsa Batam juga sangat berpotensi besar untuk kedatangan wisman, sehingga kami terus mengusulkan dibukanya pintu pariwisata tersebut," tegas Ansar.

Selain pintu pariwisata melalui kawasan wisata, Pemerintah Provinsi Kepri juga telah mengusulkan beberapa pelabuhan dan bandara sebagai pintu masuk kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepri.

"Seperti pelabuhan Sri Bintan Pura  Tanjungpinang, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Pelabuhan Laut Telaga Punggur Batam dan beberapa pintu masuk wisman lainnya ," kata Ansar.

Tak hanya itu, Ansar juga mengusulkan agar pemerintah pusat dapat mempersingkat waktu karantina dari 5 hari menjadi 3 hari dengan tes PCR di negaranya, vaksin dua kali, baru di Swab kembali. 

"Kita minta mereka hanya perlu dua kali di swab yakni datang di swab pulangnya kembali di PCR ," ujar Ansar.

Dipublish Oleh - diskominfo