TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 15:36:09 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kadis Kominfo Kepri : Semua layanan TIK Kominfo berbasis online

Penulis Ade Pratiwi - 31 July 2018
267
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri kini tak perlu repot lagi, dalam mengajukan permohonan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dengan memanfaatkan Smart Kepri Cyber System (Smart KCS) maka permohonan dapat dilacak melalui aplikasi.


“Smart KCS merupakan aplikasi pelayanan jaringan TKI yang cerdas dan menarik milik Pemprov Kepri. Terdiri dari pengelolaan data center, pengelolaan internet, bandwidth, subdomain, web hosting dan perawatan dan pengembangan jaringan TIK,” ujar Drs. Zulhendri, M.Si saat memberikan sambutan pada launching Smart KCS, Senin (30/7).

Dengan Smart KCS ini OPD yang mengajukan permohonan ke Dinas Kominfo terkait perawatan dan pengembangan jaringan TIK,  dapat melihat atau melacak (tracking) progres permohonannya, apakah sudah selesai atau masih dalam proses.

“Aplikasi ini menjamin permohonan akan diproses paling lambat 30 menit terhitung sejak permohonan dikirim serta notifikasi akan diterima oleh pemohon untuk setiap tahapan proses.

Seperti permohonan penambahan bandwidth, dapat segera dilacak sudah sampai dimana prosesnya. Semua layanan TIK Kominfo berbasis online,” tambah Zulhendri.

Smart KCS ini akan disosialisasikan kepada OPD di lingkungan Pemprov Kepri pada 1 dan 2 Agustus, dengan melibatkan 130 orang petugas admin dari seluruh OPD.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri