TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jan-2022 | Pukul : 02:28:25 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dompak Pusat Destinasi Wisata Baru Tanjungpinang

Penulis Asiik2 - 21 October 2021
1410
Jembatan I Dompak, yang menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan Pulau Dompak. Keberadaan Pulau Dompak sebagai Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri dalam perkembangannya kini menjadi salah satu pusat destinasi wisata baru bagi masyarakat kota Tanjungpinang. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Keadaan pulau Dompak sebagai pusat pemerintahan Provinsi Kepri, juga menjadi salah satu pusat destinasi wisata baru bagi masyarakat kota Tanjungpinang.

Selain jembatan I Dompak, Tugu Provinsi Kepri, Tugu Asmaul Husna, Stadion Sri Buana, Monumen Tri Matra, Mesjid Raya Dompak juga terdapat Pantai Tanjung Setumu dan pusat kuliner jajanan baik Seafood maupun jajanan lainnya yang ada di pulau Dompak ini.

Hal ini disampaikan Ari salah satu masyarakat kota Tanjungpinang yang menghabiskan waktu sore dengan joging di sepanjang jembatan yang menghubungkan kota Tanjungpinang dan pulau Dompak ini.

"Biasanya weekend pasti joging di sekitaran jembatan Dompak sampai Tugu Provinsi disana, selain suasananya asik dan juga pemandangan sorenya bagus ,'' ujar Ari, Selasa (19/10).

Dikatakan Ari, yang biasa menghabiskan waktu weekend untuk berolahraga dan bersantai, pulau Dompak dikatakan sangat nyaman dan tenang.

"Apalagi sekarang sudah bagus jembatannya sudah di cat sehingga lebih indah. Mumpung besok libur, ya olahraga joging disini ," tegas Ari.

Senada dengan Ari, Wulan salah satu ibu rumah tangga juga sangat senang dengan adanya pusat Wisata di Dompak ini . 

"Biasanya bawa anak-anak main di tugu Provinsi itu, tapi semenjak dibukanya Monumen Tri Matra di depan Stadion Sri Buana ya bawa anak-anak main disana sambil edukasi mereka tentang pesawat ,kapal dan tank," ucap Wulan yang saat itu berfoto di monumen Tri Matra.

Sebelumnya, Monumen Tri Matra diresmikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  dan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM beberapa waktu lalu.

Dibangunnya Monumen Tri Matra ini merupakan keterpaduan sebagai simbol keterpaduan 3 matra adalah money investasi TNI Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Angkatan Udara. 

"Yangman dengan adanya monumen ini menjadi monumen yang dapat bermanfaat bagi semua masyarakat Kepri," ujar Panglima TNI saat peresmian.

Dipublish Oleh - diskominfo